Search here and hit enter....

Tetap Bisa Makan Kerupuk Tapi Sedang Diet? Berikut Tips-Tipsnya

Makan tanpa keripik rasanya kurang nikmat bukan? Keripik juga merupakan camilan yang paling menyenangkan untuk menikmati waktu rehat. Tapi untuk anda yang sedang diet, bagaimana caranya agar tetap bisa menikmati Kerupuk tanpa harus khawatir akan kalorinya? Temukan beberapa macam jenis keripik sehat dan rendah kalori yang cocok sebagai teman dalam fase diet yang Anda lakukan.

Jenis Keripik Sehat Untuk Anda Yang Sedang Diet
1. Keripik Terbuat Dari Buah
Keripik jenis ini banyak terjual di pasaran. Ada berbagai macam buah favorit yang bisa membuatmu tetap bisa mengonsumsi keripik. Selain membelinya, kamu juga bisa membuat keripik buah di rumah. tentunya cara ini bisa membuat kripik buah yang Anda buat lebih terjamin kesehatannya.  Caranya mudah, kamu cukup memotong tipis buah - buahan yang kamu sukai. Bisa berupa kiwi, apel, stroberi, mangga, dan masih banyak lagi.

Pastikan potongan buah tidak terlalu tipis ataupun terlalu tebal. Setelah itu, masukkan potongan buah tersebut ke dalam oven dan panggang hingga mengering. Apabila kerupuk ini rasanya kurang manis, anda bisa menambahkan gula halus di atasnya. Berikan gula halus secukupnya. Namun sebenarnya, tanpa kamu tambahkan gula sekalipun, rasa manis alami dari buah-buahan sudah cukup membuat keripik ini memiliki rasa yang manis dan segar.

2. Keripik Sayur
Kamu sudah tahu kebaikan sayuran untuk tubuh, bukan? Kamu juga bisa membuat banyak variasi keripik sayuran sehat yang dapat menemanimu bersantai di waktu senggang. Banyak sekali jenis sayuran yang cocok dijadikan keripik, seperti, wortel, kangkung, selada, dan masih banyak lagi. Potong setipis mungkin untuk mendapatkan tekstur keripik yang renyah. Setelah itu, lumuri dengan minyak zaitun dan garam. Kamu bisa menaruhnya ke dalam oven dan panggangan.

Untuk menciptakan rasa kerupuk yang enak, kamu bisa tambahkan beberapa bumbu dasar seperti garam, penyedap, dan gula. Hal yang harus kamu hindari adalah menambahkan MSG atau micin dengan skala yang besar. Sebenarnya, keripik sayur tanpa ditambahi bumbu akan membuat rasa keripik tersebut lebih kaya, organik, dan tentunya akan lebih menyehatkan untukmu. Jika kamu ingin tekstur yang lebih renyah, kamu bisa menjemurnya terlebih dahulu.

3. Keripik Singkong
Keripik ini merupakan jenis camilan sehat untuk kamu yang sedang diet. Singkong adalah salah satu jenis umbi - umbian yang memiliki banyak kandungan protein serta rendah lemak. Bahkan, kandungan gizinya lebih banyak daripada kentang. Jadi untuk kamu yang menyukai keripik kentang, sebaiknya kamu beralih ke keripik singkong ini. Keripik singkong bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko kelontong terdekatmu dalam berbagai varian rasa.

4. Krecekkan Kulit Sapi / Rambak
Kerupuk yang satu ini memiliki tekstur ringan dan renyah karena terbuat dari kulit sapi atau kerbau. Mengonsumsi makanan ringan ini dipercaya dapat mengobati sakit mag dan perih pada lambung. Untuk kamu yang sedang dalam masa diet, keripik ini juga termasuk rendah lemak. Namun perlu untuk kamu ingat, sekecil apa pun kalori makanan tersebut, kamu harus tetap menjaga porsinya dengan seimbang.

Menjaga kesehatan merupakan kewajiban semua orang, bukan hanya bagi orang yang sedang berdiet. Terkadang dalam fase diet banyak orang-orang yang bosan dengan makanan itu saja. Mereka sangat berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Keripik sehat adalah salah satu camilan menyehatkan yang rendah kalori sehingga cocok untuk kamu yang sedang dalam masa diet. Namun, sesehat apapun camilan itu, harus tetap dalam porsi yang pas.
BERIKAN KOMENTAR ()